Muspika Kecamatan Bangun Purba Meninjau Lokasi Korban Bencana Angin Puting Beliung Di Desa Bangun Purba

Deli Serdang - Bangun Purba, MediaSHI News|

Muspika Kecamatan berdiri dari Sekcam A. Jamil Ritonga, S.Sos yang didampingi Kades Bangun Purba Ekada Tarigan, bhabinkamtibmas Aipda M. Arif  Wibowo Sitompul, Babinsa Sertu Santoso, Kasi Trantib Sauli Tarigan, BPBD Deli Serdang Jaki meninjau lokasi korban bencana angin puting beliung yang menimpa warga Dusun II dan Dusun IV Desa Bangun Purba Kecamatan Bangun Purba.

Sekira pada pukul 09.30 WIB Muspika Kecamatan meninjau lokasi rumah Nurfiah br Saragih di Dusun IV Desa Bangun Purba Kecamatan Bangun Purba korban bencana angin puting beliung yang terjadi pada Rabu sore 04/09/2024 sekira pukul 16.35 WIB hingga pukul 17.30 WIB mengakibatkan seng atap rumah, broti dan asbes terlepas dan terbawa angin puting beliung tersangkut di atas rumah milik tetangga bernama Rubiah, sehingga kondisi rumah Nurfiah br Saragih terlihat menganga ke udara.

Kemudian sekira pada pukul 10.15 WIB Sekcam A. Jamil Ritonga, S.Sos Kades Ekada Tarigan, Bhabinkamtibmas Aipda M. Arif Wibowo Sitompul, Kasi Trantib Sauli Tarigan, Babinsa Sertu Santoso, BPBD Deli Serdang Jaki Sekdes Jimmi Saragih, Perangkat Desa A. Teguh Barus meninjau lokasi rumah milik Rosmauli br Purba di Dusun II Desa Bangun Purba Kecamatan Bangun Purba yang juga korban bencana angin puting beliung yang menyebabkan atap seng rumahnya terbang dan terjatuh ke tanah.

Selanjutnya sekira pukul 10.50 WIB Sekcam A. Jamil Ritonga, S.Sos, Kades Ekada Tarigan, Bhabinkamtibmas Aipda M. Arif. W. Sitompul, Babinsa Sertu Santoso, BPBD Deli Serdang Jaki, Kasih Trantib Sauli Tarigan, Sekdes Jimmi Saragih, serta Perangkat desa A. Teguh Barus meninjau lokasi pohon tumbang di tanah wakaf pemakaman muslim di Dusun II Desa Bangun Purba Kecamatan Bangun Purba.

Melihat hal tersebut, Kades Bangun Purba Ekada Tarigan memerintahkan kepada Kadus dan Perangkat Desa untuk segera mencari sinsu untuk memotong pohon yang tumbang di tanah wakaf muslim.

Tak berkelang lama, Kadus dan Perangkat Desa pun membawa 2 (dua) pekerja tukang sinsu yang dilengkapi dengan 2 (dua) sinsu.

Pemotongan pohon yang tumbang di tanah wakaf muslim pun langsung dikerjakan dan dibantu secara bergotong  royong mengangkat, menggeser dan memindahkan semua potongan pohon kayu yang menumpuk yang sudah di potong agar tanah wakaf muslim dapat terlihat bersih dan tidak semak.

Kades Ekada Tarigan saat diwawancarai mengatakan, "saya mengucapkan terima kasih atas segala kepedulian, perhatian  bapak untuk bergotong royong membantu mengangkat membersihkan potongan potongan kayu yang telah di potong di tanah wakaf muslim karna tabah wakaf muslim ini juga kelak menjadi tempat tinggal kita semua" Ucapnya.

Lanjut Kades Ekada Tarigan, "Saya juga sudah menyuruh tukang untuk segera memperbaiki rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung di Dusun II dan Dusun IV Desa Bangun Purba Kecamatan Bangun Purba" Tandanya. (Gp).

SUPREMASI HUKUM INDONESIA NEWS

Supremasi Hukum adalah upaya untuk memberikan jaminan terciptanya keadilan. Keadilan harus diposisikan secara netral, artinya setiap orang memiliki kedudukan dan perlakuan yang sama tanpa terkecuali. Kerangka hukum harus adil dan diberlakukan tanpa pandang bulu, termasuk di dalamnya hukum-hukum yang menyangkut hak asasi manusia. Supremasi hukum merupakan prasyarat mutlak bagi penyelenggaraan kehidupan kenegaraan berdasarkan kedaulatan rakyat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama